Specification of services
Spesifikasi layanan merupakan panduan yang
tertulis untuk memperjelas semua persyaratan dan maksud dari setiap tahap yang
dialami layanan tertentu. Spesifikasi layanan biasanya menyebutkan juga dasar -
dasar desain yang menginspirasi seluruh rencana, menentukan dasar dari
keseluruhan pengalaman. Setiap langkah dalam pengalaman, kemudian dijelaskan
secara merinci, termasuk gambar, atau bahan lain yang relevan yang dapat
membantu memahami petunjuk tertentu. Spesifikasi layanan dapat digunakan untuk
melibatkan para ahli dalam proses desain dan pengembangan (menjelaskannya pada
kegiatan tertentu) dan untuk mengoordinasikan implementasi layanan (memberikan
panduan tentang bagaimana elemen yang berbeda digunakan). Service ialah media penyampaian nilai kepada pelanggan
dengan adanya sarana hasil untuk memberikan menguntungkan melalui pelayanan
yang diberikan kepada seseorang secara menguntungkan.
Business models
Model
bisnis merupakan bentuk dan arti apa saja yang ditambahkan oleh suatu
perusahaan dalam menawarkan produk maupun jasa yang ditawarkan oleh perusahaan
tersebut. Model bisnis lama dengan model bisnis yang baru, perbedaannya
yaitu model bisnis lama lebih dikenal dengan ekonomi industry lebih
cenderung kedalam industry sedangkan dengan Model bisnis baru lebih dikenal
dengan masa informasi yang tidak memerlukan banyak model besar karena posisi –
posisi penyedia informasi sudah cukup banyak.
Service management
Service management merupakan perangkat yang mempunyai
kemampuan dari suatu organiasi untuk menyediakan sebuah nilai kepada klien
dalam bentuk layanan. Suatu bentuk kemampuan untuk membentuk fungsi dan proses
untuk memanage layanan melalui satu proses yang berkelanjutan dengan memajukan
strategi, desain, transisi, operasi dan peningkatan yang teratur. Kemampuan
dari suatu organisasi menggambarkan kapasitas, kemampuan dan kepercayaaan diri
dalam mengambil suatu tindakan. Pengubahan asal mula yang ada, menjadi layanan
yang lebih berguna, inilah dasar dari Service Management. Kemampuan dari
organisasi biasanya terhambat atau dihadapkan pada tantangan yang muncul dalam
perkembangan dan perjalanan perusahaan.
Manajemen
Pelayanan dapat menyediakan pelayanan sebagai berikut:
·
Mengendalikan layanan yang mereka sediakan
baik dari klien dan aspek penyedia
·
Menetapkan bahwa layanan benar-benar agar klien
mendapatkan yang diinginkan
·
Menguasai nilai service tersebut kepada
klien mereka dan karna mereka yang terpenting.
Pelayanan
adalah suatu tugas utama pegawai pemerintah, yang termasuk pelaku bisnis. Obyek
yang dilayani : masyarakat (publik) dan Bentuk pelayanan itu berupa barang dan
jasa yang sesuai dengan kepentingan kebutuhan masyarakat dan peraturan
perundang-undangan yang berlaku.
Referesi
:
Komentar
Posting Komentar